Kamis, 02 Mei 2013

Power Window


Sistem power window adalah sistem untuk membuka dan menutup jendela secara elektrik dengan menggunakan saklar. Terdapat 2 jenis power window yaitu menggunkan sistem regulator dan tali.

 



Power window regulator
Sistem ini menggunakan mekanisme regulator yang dihubungkan dengan mekanisme pengangkat kaca.jika motor listrik berputar putaran akan dihubungkan menggunakan pinion ke regulator dan membuat jendela terangkat naik atau turun. Regulator didukung oleh lengan X tempat dimana terhubungnya penstabil regulator.


Power window tali

Sistem in menggunakan tali yang saling terhubung kemudian dihubungkan ke motor listrik.tali terhubung ke pemegang kaca.jika tali mengendor atau tertarik kaca akan naik atau turun.


Pengoperasian

Power window biasanya tidak bisa dioperasikan ketika mesin mobil tidak hidup karena sistem listrik mati setelah kunci kontak telah dimatikan. Berdasarkan prinsip kerjanya Terdapat 2 jenis power window yaitu manual dan otomatis.

Power window manual
sistem ini harus penumpang yang menekan tombol sesuai kebutuhan.penumpang harus menahan tombol agar kaca terus bergerak.bila dilepas kaca berhenti.

Power window otomatis
 Sistem ini hanya cukup menekan tombol sekali kemudian kaca akan menutup penuh atau membuka penuh.tetapi masih dapat dioperasikan manual.ketika ditekan setengah,kaca akan berhenti jika dilepas.jika di tekan penuh kaca akan bergerak sampai mencapai titik maksimum.

Banyak mobil modern memiliki fitur penundaan waktu, pertama kali diperkenalkan oleh Cadillac pada 1980-an. Hal ini memungkinkan pengoperasian power window dan beberapa aksesoris lainnya selama sepuluh menit atau lebih setelah mesin dihentikan.

Power window telah menjadi begitu umum pada tahun 2008, beberapa mobil menghilangkan engkol dari semua model, seperti Honda Kanada dan Amerika lineup dari model tahun 2006 hingga saat ini. Begitu banyak kendaraan memiliki power window sehingga beberapa orang tidak lagi memahami (sebelumnya) tanda umum dari sopir lain menggunakan tangan mereka untuk menggerakkan engkol jendela untuk menunjukkan bahwa mereka ingin berbicara dengan seseorang ketika berhenti di lampu lalu lintas atau di tempat parkir. Audi RS4 tahun 2008 dijual di Eropa, bagaimanapun, masih memiliki roll-up untuk pintu belakang meskipun mitranya dijual di AS memiliki power window untuk semua pintu.

Keamanan

Pengunci saklar

Beberapa desain menempatkan saklar di lokasi pada meletakkan sehingga memicu anak memanjat ke tempat atau kepalanya keluar dari jendela. Untuk mencegah hal ini, banyak kendaraan memiliki fitur pengunci,mencegah kursi penumpang belakang (anak-anak biasanya lebih kecil) dari sengaja memicu saklar. Hal ini juga mencegah anak-anak dari menggunakan mereka sebagai mainan dan hewan peliharaan naik dengan kepala mereka keluar jendela dari mengaktifkan tombol power window.Saklar dapat dikunci dari pengemudi sehingga kaca tidak dapat dibuka atau di tutup.





Pengamanan dari Jepitan

Power window di bawah beberapa pengawasan setelah beberapa kecelakaan fatal di mana leher anak-anak telah menjadi terjepit,menyebabkan sesak napas.untuk mengatasi jepitan,Bila saat jendela di tutup (berlaku untuk tutup secara otomatis), bila ada benda yang terjepit di jendela, jendela akan berhenti menutup secara otomatis dan turun kurang lebih 50 mm.

Keberadaan benda terjepit didetek-si oleh 2 komponen: limit switch dan sensor kecepatan. Sensor kecepatan mengubah kecepatan motor lewat sinyal ketukan. Jepitan dideteksi dari adanya perubahan pada panjang gelombang ketukan. Dengan berhentinya gigi roda, limit switch membedakan perubahan panjang gelombang sinyal pada saat adanya jepitan dan pada saat jendela betul-betul tertutup.

Sejarah

Packard memperkenalkan jendela listrik (bersama dengan sistem AC ) di tahun 1940,Packard 180 series. Ini adalah sistem hidrolik-listrik. Pada tahun 1941, Ford Motor Company mengikuti dengan power window pertama di mobil Lincoln custom(hanya sedan limusin dan tujuh penumpang). Cadillac memasang jendela pembagi listrik (tapi tidak jendela samping) pada seri mereka 75 limosin segera sebelum Perang Dunia II.

Sesaat sebelum Perang Dunia II, General Motors mengembangkan pompa hidrolik untuk bekerja di mobil atap covertible. Sistem ini diperkenalkan pada 1942 convertible dibangun oleh GM.Sebelumnya, GM telah menggunakan sistem vakum yang tidak memiliki kekuatan untuk menangani tenaga besar dan sistem kompleks mekanisme atap convertible.

Chief Engineer Buick, Charles A. Chayne,telah memperkenalkan sistem hidrolik dikontrol elektrik ke 1946 Buick convertible menggunakan jari untuk mengoperasikan atap, jendela pintu, dan penyesuaian kursi depan.Sistem ini didasarkan pada kemajuan hidrolik besar yang dibuat dalam senjata militer dalam persiapan untuk Perang Dunia II.

Sistem hidrolik-elektrik pada jendela, penyesuaian jok depan dan convertible menjadi standar pada model tahun 1947. sistem Kursi dan jendela tersedia pada mobil atap tertutup GM (standar pada beberapa model Seri Cadillac 75). Sistem lengkap standar hanya ada pada high-end GM convertible yang dibuat oleh Oldsmobile, Buick, dan Cadillac. Itu hanya tersedia sebagai paket, yaitu, power window dibantu, kursi depan, dan convertible (jika ada). Fitur ini dapat diidentifikasi pada tahun 1948 dan nomor general Motors kemudian Umum dengan "X" di akhir, seperti 1951 Cadillac Sixty special sedan, Model 6019X. pengoperasian secara elektrik sistem pompa hidrolik diperlihatkan oleh Hudson dan Packard untuk 1948 melalui model tahun 1950. Pintu pengemudi terdapat empat tombol di samping jendela dan tambahan untuk pintu penumpang.

Ford juga memiliki sistem listrik-hidrolik yang sama pada mobil convertible high-end Mercury dan Ford Sportsman convertible (dengan trim kayu) yang dilengkapi dengan power window pada empat jendela dari 1946 sampai 1948,(Mercury dan Lincoln) sampai 1951. Sistem ini juga digunakan oleh model mobil mewah lainnya (Imperial dan Packard) sampai Chrysler memperkenalkan sistem listrik penuh pada 1951 di mobil Imperial.Ketersediaan power window meningkat pada penggunaan kecil, motor listrik torsi tinggi.General Motors mengikuti dengan sistem listrik penuh pada tahun 1954.Chevrolet memperkenalkan power window listrik di jendela depan (hanya) dalam model 1954. Ford juga memperkenalkan power window empat pintu di mobil sedan pada tahun 1954. 1955 Nash "Airflyte" mempunyai model fitur power window opsional.

Jendela yang dioperasikan secara elektrik yang tersedia pada awal 1956 di mobil Continental Mark II. Tahun 1960-an Cadillac Fleetwood datang dengan standar di jendela depan dan jendela belakang,juga tambahan di samping ,total delapan kontrol power window pada panel pintu pengemudi.

traktor Modern berat sering memiliki pilihan untuk kontrol power window, namun ini umumnya menggunakan sistem udara tekan yang juga digunakan untuk rem. Jenis sistem ini telah lama digunakan untuk penyesuaian ketinggian kursi. Dalam sistem yang mirip dengan elektro-hidrolik, udara yang dikompresi hanya dikeluarkan untuk menurunkan dan menurunkan jendela dan / atau kursi.

Dalam instalasi otomotif, ada saklar pada setiap jendela dan satu set saklar di pintu pengemudi atau bingkai-pilar, sehingga pengemudi dapat mengoperasikan semua jendela. saklar ini dipasang dengan bahan yang berbeda-beda,dari piring krom berat sampai plastik murah.

Namun,beberapa model seperti Saab dan Holden telah menggunakan saklar yang terletak di tengah,di mana mereka dapat diakses oleh semua penumpang.Dalam hal ini,saklar di pintu dapat dihilangkan.

Referensi
-http://en.wikipedia.org/wiki/Power_window
-dan sumber lainnya

1 komentar:

  1. Kemenangan Besar Hanya di ZEUSBOLA bossku.
    Ayo Tunggu Apa Lagi Daftarkan Sekarang Bersama Kami Untuk Kemenangan Besarnya.
    Kemenangan Besar Hanya Bersama ZEUSBOLA
    Minimal Deposit 50.000 Saja Ya bossku ^_^

    ZEUSBOLA MENYEDIAKAN BANYAK JENIS PERMAINAN SEPERTI:
    (-) SPORTSBOOK
    (-) LIVE CASINO
    (-) IDN LIVE
    (-) IDN POKER
    (-) SLOT GAMES
    (-) TEMBAK IKAN
    (-) JOKER123
    (-) SABUNG AYAM
    (-) TOGEL ONLINE

    HOT PROMO ZEUSBOLA .
    Dengan beberapa bonus yang bisa didapatkan, seperti:
    (-) Bonus New Member 15%
    (-) Bonus Cashback/Kekalahan Sportsbook Up To 15%
    (-) Bonus Rollingan Up To 0.6%
    (-) Bonus Harian 10%
    (-) Bonus Reward

    Kontak ZEUSBOLA :
    (-) Whatsap : +62 813 3355 5996
    (-) LINE : ZEUSBOLA
    (-) TELEGRAM : t.me/zeusbola

    Support BANK
    (-) BCA
    (-) BNI
    (-) MANDIRI
    (-) BRI
    (-) DANAMON

    BalasHapus

Tolong beri komentar!