Sabtu, 30 Maret 2013

Mesin Inline

 
Mesin inline adlah kofigurasi mesin yang silindernya terletak segaris.kofigurasi ini paling banyak dipakai.mesin inline adalah kofigrasi mesin yang paling mudah dan murah dibuat karena sederhana. untuk menghemat tempat dan mengoptimalkan ruang mesin mesin in-line bisa dipasang melintang kiri ke kanan.

Kelebihan mesin inline adalah mudah dalam hal perawatan dan lebih halus. Namun kelemahannya adalah mesin jenis ini memiliki tinggi yang cukup tinggi dan tenaga yang dihasilkan tidak sebesar mesin berkonfigurasi V

Mesin inline yang paling banyak dipakai adalah inline 4.mesin inline 3 juga banyak digunakan tetapi memiliki getaran lebih kasar karena tidak ada silinder yang mengimbanginya.dulu mesin inline 6 banyak digunakan sebelum digantikan oleh mesin v6.mesin inline 6 membutuhkan ruang yang lebih besar.mesin inline 8 adalah varian mewah tapi membutuhkan tempat yang besar,tenaga mesin ini kadang lebih besar dari mesin v8.mesin 8 segaris banyak digantikan dengan mesin V8 yang lebih ringan dan lebih kompak.beberapa produsen mobil menggabungkan keuntungan mesin v dan inline dengan mesin v sudut lancip,tapi tingkat kehalusannya lebih rendah dibandingkan dengan konfigurasi mesin lainnya.

Referensi
- http://id.wikipedia.org/wiki/Mesin_inline
- http://ps8auto.com/2011/01/mesin-v-vs-inline/
- http://damooozt.blogspot.com/2012/11/konfigurasi-mesin.html

0 komentar:

Posting Komentar

Tolong beri komentar!