Minggu, 24 Maret 2013

apa itu Crossover(mobil)?


Crossover merupakan perpaduan sedan dan SUV. Dengan desain Crossover yang lebih trendi, modis, dan kosmopolitan, serta berukuran kecil membuat Popularitas Crossover mulai menggeser SUV.

berbeda dengan SUV,Crossover dibangun menggunakan konstruksi unibody atau body menyatu dengan sasis,sedangkan suv menggunakan body-on-frame atau body terpisah dengan sasis.biasanya crossover menggunakan mesin dibawah 2000 cc membuatnya lebih efisien dalam mengonsumsi bahan bakar dibandingkan SUV.jarak bodi crossover dengan tanah tinggi dan pusat gravitasi tinggi.roda belakang crossover menggunakan suspensi independen.

Kebanyakan crossover diproduksi massal penggerak roda depan. Namun, produsen mobil mewah seperti BMW, Infiniti, dan Mercedes (yang juga termasuk Jeep WK2 derivatif didasari 2011-sekarang jeep Grand Cherokee) menggunakan penggerak roda belakang. Dalam kedua kasus, penggerak semua roda menjadi pilihan dan sering menjadi standar tergantung pada pasar. Crossover biasanya dirancang hanya untuk kemampuan off-road ringan.

Referensi
-http://www.pikiran-rakyat.com/node/145935
-http://vanz21society.wordpress.com/2013/01/11/suv-vs-crossover-bedanya-signifikan- loh/
- http://en.wikipedia.org/wiki/Crossover_%28automobile%29

1 komentar:

Tolong beri komentar!