Rabu, 23 April 2014

Unik: Semua yang “Ter” di Dunia

“Ter” mengartikan lebih akan sesuatu dan kali ini saya akan berbagi info kepada teman-teman semua tentang apa aja sih yang paling didunia ini. Dibawah ini adalah gambar dan keterangan mengenai itu semua. Selamat menyimak yah teman-teman :)
:: Makanan Termahal ::
Aragawa adalah toko steak pertama di Tokyo, Jepang. Spesialisasi menunya adalah daging sapi Kobe lokal berkualitas tinggi dan daging Wagyu yang terkenal dengan rasa lezatnya dan teksturnya yang lembut. Daging hanya disajikan dengan saus mustard dan merica. Harganya US$ 368 atau sekitar Rp 3,3 juta untuk satu porsi steak. Kualitas dagingnya yang tinggi membuat rasanya sangat lezat meskipun diolah dengan bumbu yang minimalis.
:: Mobil Termahal ::
Bugatti Veyron Super Sport 16,4 berhasil masuk Guinness Book of Record atau GBR karena berhasil menembus kecepatan tertinggi lebih dari 430 km/jam. Rekor diukir di trek Ehra-Lessien Group Volkswagen, dekat Wolfsburg, Jerman.
:: Robot Tercanggih ::
ASIMO adalah singkatan dari “Advanced Step in Innovative Mobility.” ASIMO dianggap sebagai robot humanoid tercanggih di dunia dengan tinggi 130 cm dan berat 54 kg. Robot ini dikembangkan oleh Honda Motor Co., Ltd.,
:: Jalan Terunik ::

  • Jalan terpendek di dunia
  • Ebenezer PlaceEbenezer Place di Skotlandia, dengan Union Street di sebelah kanan dan River Street di sebelah kiri
    Ebenezer Place yang terletak di Wick, Caithness, Skotlandia tercatat sebagai jalan paling pendek di dunia dengan panjang hanya 2,06 m. Jalan ini hanya memiliki 1 alamat, yaitu pintu depan Bistro No. 1 yang merupakan bagian dari hotel Mackays. Jalan ini sendiri menghubungkan Union Street dengan River Street.

  • Jalan terpanjang di dunia
  • Yonge StreetTitik awal jalan Yonge Street
    Yonge Street di tahun 1903Yonge Street di tahun 1903
    Yonge Street merupakan jalan arteri utama yang membentang diantara Danau Ontario dan Danau Simcoe di Ontario Kanada. Jalan yang sempat terdaftar di Guinness Book of Records sebagai jalan terpanjang di dunia ini memiliki jangkauan sepanjang 1.896 km, sebelum Pan-American Highway menggesernya sebagai jalan terpanjang yang boleh/bisa dilewati motor.

  • Jalan terlebar di dunia
  • 9 de JulioJalan 9 de Julio di Argentina
    Jalan terlebar di dunia yang memiliki 9 lajur ini diberi nama 9 de Julio, yang artinya 9 Juli, dimana itu merupakan tanggal dirgahayu Argentina. link

  • Jalan tersempit di dunia
  • SpreuerhofstraßeJalan Spreuerhofstraße di kota Reutlingen, Jerman
    Jalan tersempit di dunia yang lebih mirip gang tikus ini diberi nama Spreuerhofstraße. Jalan ini berada di kota Reutlingen, Jerman. Jalan ini memiliki lebar terkecil sepanjang 31 cm dan lebar terbesar sepanjang 50 cm. 

  • Jalan tercuram di dunia
  • baldwin streetBaldwin Street, sebuah jalan di kota Dunedin, Selandia Baru
    Baldwin Street yang dipertimbangkan sebagai jalan tercuram di dunia ini berada di pinggiran kota Dunedin, Selandia Baru. Sebagai bayangan saja, setiap kita melangkah 2,86 m secara horisontal, maka ketinggian bertambah 1 m.

  • Jalan paling berkelok
  • Lombard StreetLombard Street, jalan paling berkelok yang beberapa kali dijadikan setting film-film Hollywood
    Jalan yang paling berkelok ini merupakan bagian dari jalan panjang Lombard Street yang terletak di San Francisco. Untuk melalui jalan satu arah ini, batas kecepatannya hanya 5 mil/jam dan mengarah turun.

  • Persimpangan paling rumit
  • Judge Harry Pregerson InterchangeJudge Harry Pregerson Interchange, jalan yang memiliki persimpangan paling rumit
    Persimpangan jalan yang diberi nama “Judge Harry Pregerson Interchange” ini berada di Los Angeles, California. Jalan dengan persimpangan paling rumit ini juga pernah dijadikan setting film “Speed” 1 yang dibintangi Keanu Reeves dan Sandra Bullock
    Jangan bosen lihatnya tag teman-teman hehehe ……. lanjuuut :)
    :: Rumah Termahal ::
    Antilla, inilah rumah paling mahal di dunia ($ 1.000.000.000), rumah dimiliki oleh Mukesh Ambani, pengusaha dan miliuner terkemuka asal India yang juga merupakan orang yang masuk dalam daftar 10 orang terkaya di dunia. Rumah ini terdiri atas 27 lantai dengan ruangan yang sangat luas, bahkan garasinya saja bisa menampung sekitar 150 mobil.
    :: Handphone termahal ::
    Smartphone Diamond Crypto ($1.3 juta). Handphone sudah jadi barang sejuta umat, bukan lagi milik segelintir orang. Masa? Handphone-handphone di bawah bisa jadi pengecualian, sebab hanya kaum borjuis saja yang bisa membelinya.
    :: Pesulap Terhebat ::
    Harry Houdini, Pesulap terhebat sepanjang masa ini bisa melepaskan diri dari ikatan tali ,kubah,dan bermacam peti, dan tentunya borgol dan rantai.Dan dia seorang escapologist, stunt performer, actor and film producer.
    :: Game termahal untuk produksi ::
    GTA adalah Game dengan anggaran termahal di dunia, Grand Theft Auto 4, dibuat selama lebih dari 3 setengah tahun, dan melibatkan lebih dari 1000 pekerja pada proses pengembangan dan pembuatannya. Lingkup yang ditawarkan dalam game ini adalah suasana kota New York, yang lengkap dengan segala atribut-atributnya. Termasuk hak atas ratusan trek musik yang dapat didengar dalam permainan tersebut.
    Harga untuk merekam master untuk setiap lagu sekitar $ 10.000. Ada banyak konten dalam game ini, sehingga menjadikannya sebagai satu-satunya game dengan anggaran termahal yang pernah dibuat di dunia saat ini, yaitu sebesar $ 100 juta.
    :: Pesta pernikahan terunik ::
    Menikah di pusat perbelanjaan
    Lisa Satayut, sang pengantin wanita memutuskan untuk menikah di pusat perbelanjaan T.J. Maxx. Ia mengatakan TJ Maxx adalah tempat kebahagiaannya. Lisa menikah dengan Drew Ellis pada lorong penjualan sepatu ukuran 8. Pengantin wanita yang menyebut dirinya sebagai “Maxxinista” mengenakan gaun sifon putih tanpa tali, dengan sarung tangan hitam panjang dan sandal gaya gladiator warna hijau.
    Sebuah lorong lebar dihias tanaman merambat, lengkap dengan kursi berpita merah. Mereka menikah di lorong yang disulap menjadi cantik tersebut dan ditonton oleh para pembeli yang penasaran.
    :: Pesawat Terbesar ::
    Antonov An-225, Pesawat terbesar di dunia adalah Antonov An-225 Myria. Nama belakang pesawat ini Мрія (Myria) yang dalam bahasa Ukraina berarti Mimpi atau Inspirasi.
    :: Negara Terkaya ::
    Luxemburg
    • PNB per kapita: $58,810
    • Tingkat buta huruf: 1%
    • Tingkat pengangguran: 4,8%
    • Anggaran belanja pendidikan per PDB: 3,7%
    Merupakan daratan kecil yang berbatasan dengan Prancis, Jerman, dan Belgia. Diapit sejumlah negara besar, negara ini tumbuh menjadi salah satu pusat bisnis utama di Benua Eropa. Dalam tiga tahun ke depan, negara ini berencana menyediakan layanan bandwidth dengan kapasitas supertinggi untuk mendorong pengembangan ekonomi digital yang canggih.
    :: Negara Termiskin ::
    Zimbabwe
    Zimbabwe merupakan negara termiskin di dunia. Negara ini terletak di benua Afrika selatan. Negara yang terkurung daratan ini berbatasan dengan Afrika Selatan di sebelah selatan, Botswana di barat, Zambia di utara dan Mozambik di timur. Zimbabwe adalah sebuah negara tanpa lautan.
    Jika Amerika dan negara-negara maju lainnya, menggunakan satuan $1, $5, $20 atau paling besar $100, sedangkan di Indonesia, karena Rupiah cukup kecil nilainya, sampai sekarang nilai mata uangnya 1000 rupiah, bahkan sampai 100.000 rupiah. Akibat inflasi yang tinggi (mencapai 2,2 juta%), bank sentral Zimbabwe sudah mengeluarkan 4 versi mata uang sampai sekarang. Terakhir kali bank sentral Zimbabwe mengeluarkan pecahan $ 100,000,000,000,000 (100 triliun dolar) yang menjadi uang dengan nominal terbesar didunia yang kemudian digantikan dengan dolar versi ke-4 dimana setiap $ 100,000,000,000,000 (100 triliun dolar) uang lama digantikan menjadi $1 uang baru. Bahkan, dolar zimbabwe tidak laku digunakan pada beberapa toko di zimbabwe, mereka memilih menggunakan dolar amerika atau emas sebagai alat pembelian.
    :: Laptop tercanggih ::
    Luvaglio
    Luvaglio pencipta barang barang mewah yang berdomisili di UK telah menciptakan laptop pertama bernilai jutaan dolar. Rincian lengkap tentang spesifikasi laptop belum dirilis pada saat ini, tetapi diketahui bahwa ia memasukkan 17 “lebar layar LED yang dirancang khusus anti-glare coating reflektif untuk gambar yang jelas dan terang. 128GB Solid State Disk dan slot loading Blue-Ray drive. Ada sebuah perangkat pembersih layar yang terintegrasi dan berlian berwarna sangat langka yang juga berfungsi sebagai tombol power ketika ditempatkan ke dalam laptop, dan juga bertindak sebagai identifikasi keamanan.
    Orkin’s Rolltop
    Orkin’s Rolltop yang pasti akan menjadi salah satu item dalam daftar ‘must-have’ dari pencinta gadget. Bahkan jika itu hanyalah sebuah konsep pada titik penerbitan. Mengapa kita katakan demikian? “Notebook” ini hadir dengan layar LED yang fleksibel yang juga menangani multitouch bagi mereka yang tergila-gila dengan iPhone. Ketika sepenuhnya dibuka, Notebook ini akan menjadi sebuah 17 ” flatscreen. Tetapi juga dapat dilipat menjadi 13″ tablet jika diperlukan. Tidak tahu apakah notebook ini akan didukung fitur nirkabel atau tidak.
    Thinkpad
    Ketika IBM menyerahkan semua divisi laptop mereka ke Lenovo, banyak takut bahwa desain Thinkpad klasik akan kehilangan arah, tetapi dengan desain peningkatan ini sebagian besar orang akan terkesan oleh konsep laptop ini.
    Ergonomic
    Manis yang luar biasa dari laptop ini tidak hanya bahwa keyboard ‘terpecah’ untuk memberikan ruang lebih pengguna komputer untuk menyesuaikan tangan mereka, tetapi bahwa ia memiliki LCD kedua tersembunyi di bawahnya. Sebuah ide yang fantastis. Layar kedua bekerja dengan layar pertama – yang memberi pengguna fitur “drag and send” untuk membuka jendela atau program. dapat Bertindak secara independen sebagai input berbasis stylus untuk mencatat, membuat sketsa, dan hal-hal lain yang pengguna yaitu dapat lakukan untuk menulis ke dalam antarmuka. Hal ini membuat EDSSKN yang luar biasa tidak hanya bermanfaat bagi penulis dan pengolah kata, tapi seniman dan desainer juga
    Girly Laptop
    Beberapa gadis menginginkan perhatian ekstra tidak hanya dari laki laki tetapi juga dari gadget dan bahkan laptop yang terlihat keren, seperti konsep HP ini dibuat khusus untuk perempuan. Setiap salah satu dari desain oleh Nikita Buyanov memiliki set sendiri yang spesifik yang akan memanjakan khusus dan mengakui bahwa seorang gadis mempunyai banyak keinginan bergaya; mereka terlihat berkelas, gaya, trendi dan bahkan menyediakan produktivitas tambahan untuk kepribadian Anda. Sayangnya, ini belum benar-benar diproduksi. Tetapi jika cukup banyak akan menunjukkan minat, mungkin tahun depan akan HP menyediakan model feminin yang berbeda pandangan yang dibuat hanya untuk wanita.
    Dual screen
    Dual Touch Screen Laptop dari Canova ini adalah desain notebook yang sangat sangat kreatif. Fitur notebook ini adalah dual display dengan layar sentuh yang sensitif, buku gambar, musik skor, kertas grafik, pena elektronik dan perangkat keras khusus untuk kelancaran fungsi. Sayangnya, ini hanya dijual di Italia dan Australia.
    Dj Laptop
    Fujitsu’s DJ Laptop, seperti yang disebut, memiliki layar LCD 20-inch utama dengan mudah dilipat tertutup untuk mengaktifkan fungsi turntable, yang dapat diakses melalui layar sentuh yang sensitif di bagian luar. Laptop ini memungkinkan Anda menelusuri semua trek favorit Anda sama seperti pada vinylturntable.
    Emergency Button
    NEC telah bekerja sama dengan Takara untuk menciptakan laptop yang disetujui ilmuwan gila-mesin, yang dimana semua token stiker, label, dan bahkan wallpaper yang membuat perangkat ini sangat mirip dengan yang terlihat di laboratorium film Duke Nukem. Notebooknya adalah G-type L LaVie laptop, layar 15.4-inch. Mengapit di samping adalah tombol yang sangat diperlukan yaitu”Tombol Darurat”, yang akan men-shutdown mesin saat penyusupan yang tak terduga. Diluncurkan pada 2006, dibuat hanya 300 unit dan sangat rahasia. Type-no1 dibuat dengan biaya hingga ¥ 174.510 ($ 1.476).
    Yuk lanjuuut lagiiiiiiii :D
    :: Gedung tertinggi ::
    burj_mubarak_2.jpg
    Negara Timur Tengah sepertinya sedang berlomba-lomba untuk menjadi negara yang ter-apapun di dunia.
    Setelah sebelumnya di Dubai dibangun gedung tertinggi di dunia dengan nama Burj Dubai (sekitar  800 meter), Kuwait akan “menyalip” rekor Burj Dubai dengan gedungnya yang diberi nama  Burj Mubarak Al-Kabir.
    Gedung yang terletak di Madinat Al-Hareer rencanya akan dibangun setinggi 1.001 meter.
    Rencananya gedung tersebut akan selesai dalam waktu 25 tahun dengan biaya sekitar 85 miliar dollar (maaf, kami tidak sanggup menghitungnya dalam rupiah karena.
    :: Gunung tertinggi ::
    Everest, Pegunungan Himalaya
    Gunung Everest (bahasa Inggris: Mount Everest) adalah gunung tertinggi di dunia (jika diukur dari paras laut). Rabung puncaknya menandakan perbatasan antara Nepal danTibet; puncaknya berada di Tibet. Di Nepal, gunung ini disebut Sagarmatha (सगरमाथा,bahasa Sansekerta untuk “Dahi Langit”) dan dalam bahasa Tibet Chomolangma atauQomolangma (”Bunda Semesta”), dilafalkan dalam bahasa Tionghoa 珠穆朗瑪峰 (pinyin: Zhūmùlǎngmǎ Fēng). Gunung ini mendapatkan nama bahasa Inggrisnya dari nama Sir George Everest. Nama ini diberikan oleh Sir Andrew Waugh, surveyor-general India berkebangsaan Inggris, penerus Everest. Puncak Everest merupakan salah satu dari Tujuh Puncak Utama di dunia.
    :: Negara Terkorup ::
    negara korup
    Kepolisian masih terus menjadi faktor sentral korupsi di Haiti meski nyatanya korupsi terjadi semua instansi pemerintah. Karena polisi juga merupakan pejabat resmi yang sehari-harinya berurusan paling dekat dengan warga masyarakat, korupsi di kepolisianlah yang berperan penting jadi penyebab berubahnya sifat kehidupan sehari-hari di Haiti, merasuki segenap lapisan masyarakat dan tata cara berbisnis di sana.
    Dan masih banyak lagi tentang yang ada didunia ini, tapi dimata Yang Maha Kuasa, semua ini kecil.
    sumber: http://aaaselamr.blogspot.com/2011/03/unik-semua-yang-ter-di-dunia.html

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Tolong beri komentar!