Selasa, 03 Maret 2015

Elvi, Mobil listrik lokal pertama dari surabaya.

Elvi jenis MPV
 Ditengah persaingan perusahaan otomotif dari luar negri yang sengit, dan hingar-bingar mobnas yang tak terdengar lagi. Indonesia ternyata juga sudah mampu membuat mobil, tapi ini adalah mobil listrik. Mobil ini bernama Elvi singkatan dari Electrick Vehicle Indonesia.

Mobil Elvi diprosuksi oleh PT.Great Asia Link. Great Asia Link merupakan anak usaha dari PT Bukit Jaya Abadi, perusahaan yang bergerak sebagai pemasok dan penyedia mesin diesel dan struktur besi.PT.Great Asia Link adalah perusahaan mobil listrik dan distributor tunggal DCP perakitan otomotif yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Perusahaan ini adalah perusahaan mobil listrik komersial pertama di Indonesia. Pabrik ini mempunyai total kapasitas produksi sekitar 80.000 mobil / tahun.

Pabrik Elvi Kedung Anyar Plant.
Mobil listrik ini merupakan produksi nasional dengan komposisi kandungan produk lokal sebesar 40 persen. Beberapa komponen masih diimpor dari negara lain, seperti Korea dan Jepang. Perusahaan menargetkan kandungan lokal akan terus naik hingga 50 persen dalam 5 tahun mendatang.

PT Great Asia Link menawarkan harga mobil listrik bermerek Elvi mulai Rp 75 juta per unit. Pada tahap awal, mobil ini hanya akan dijual di Pulau Jawa.Rata-rata untuk Elvi dengan satu baterai penuh mampu untuk 120 km jarak tempuh dengan 6-8 jam pengisian. Dibutuhkan tenaga listrik sebesar 2.000 watt untuk mengisi tenaga listrik mobil ini.

Mobil elvi mempunyai beberapa tipe diantaranya Elvi LEVI APV (All Purpose Vehicle) dibandrol Rp 130 juta per unit, Elvi Hevi Pick Up dibandrol Rp 75 juta per unit, Elvi HiVi adalah jenis City Car dibandrol Rp 150 juta per unit, Elvi Suvi adalah SUV (Sport Utility Vehicle) dibandrol Rp 170 juta per unit, Elvi SMARTVI city car kecil, Elvi Jayvi Transportasi Umum, Elvi BUSVI Bus dan Elvi MINIBUSVI Minibus.







Referensi
- http://www.grain.co.id
- http://bisnis.liputan6.com/read/480398/mobil-listrik-murah-elvi-dibanderol-mulai-dari-rp-75-juta

0 komentar:

Posting Komentar

Tolong beri komentar!