Sabtu, 07 Maret 2015

7 Mobil Klasik Dunia yang Berhasil Bangkit dari Kematian


 Mobil-mobil itu kembali diproduksi untuk mengulang kejayaannya.

Setelah melewati masa kejayaan, biasanya sebuah mobil akan menjadi sebuah kendaraan yang hanya dikenang dan bakal jarang terlihat di jalanan. Namun, nasib buruk itu setidaknya tidak berlaku bagi tujuh mobil klasik berikut ini, yang dibangkitkan dari 'kuburnya' untuk mengulang kesuksesan kembali.

Dilansir Yahoo.autos, Selasa 3 Maret 2015, tujuh mobil klasik dengan tampilan berbeda dan gaya modern itu sudah beredar di jalanan. Kini, tujuh mobil itu, bahkan disebutkan sukses menjadi pendulang harta bagi pabrikan yang membuatnya.

Hal itu, terjadi lantaran mobil-mobil itu laris manis di beberapa negara, karena masih mengadopsi gaya klasik nan elegan. Lantas, apa saja tujuh mobil tersebut? Berikut ulasannya:

1. Fiat 500

fiat 500 2015 photo
Fiat 500 adalah sebuah mobil kecil yang dijual dengan harga 1.100 pound sterling. Fiat 500 memulai debutnya pada 1957, dan banyak digunakan di Italia. Sebelumnya, pada tahun 70-an pabrikan sempat memproduksi Fiat 126. Namun, karena alasan kurang pamor, pabrikan kemudian kembali melahirkan Fiat 500 teranyar pada 2007 silam.

2. Chevrolet Camaro

chervrolet camaro 2015 photo
Chevrolet Camaro merupakan kendaraan legendaris. Namun, karena penjualannya terus menyusut ketimbang seteru abadinya, Ford Mustang, mobil ini disuntik mati, alias dihentikan produksinya pada 2002. Sampai akhirnya, mobil ini kembali dibangunkan pada 2010 lalu dengan melahirkan Camaro Edgier.

3. Acura NSX

acura nsx 2016 photo
Pada awal 1980-an, Honda memutuskan untuk melakukan proyek radikal dengan membawa Formula 1 sampai 1990, dengan hasil akhir Honda Acura NSX dengan mesin V6. Mobil ini hadir dengan sasis aluminium ringan dan varian hardcore 'R'. Namun, kisah panjang Acura NSX berakhir, setelah dihentikan pada 2005 silam.
Tetapi, pabrikan yang bermarkas di Jepang itu, saat ini akan memunculkan kembali sosok Acura NSX terbaru versi hybrid yang akan membuka kain selubungnya pada 2016 mendatang.

4. Mini Cooper

mini-cooper-hardtop-2015 photo
Desainer mobil legendaris Alec Issigonis menulis desain Mini pada akhir '50 -an, dan pada akhir 2000, city car revolusioner ini telah terjual lebih dari lima juta unit.


5. Ford GT
ford gt 2016 photo
Ford pada 2005, sebagai supercar produksi terbatas. Mobil ini hanya dijual sekira dua tahun. Akhinya, mobil ini kembali muncul dengan penjejalan dapur pacu V6 twin-turbo yang dapat menyemburkan tenaga hingga 600 daya kuda.

6. Volkswagen New Beetle

volkswagen-beetle-2015 photo
Volkswagen Beetle merupakan kendaraan legendaris yang dibuat pada masa kejayaan diktator Adolf Hitler. Mobil rakyat ini sengaja dibangun untuk dijual murah dan dapat dijangkau banyak warga miskin. Setelah produksinya terhenti, VW New Beetle lahir kembali dengan desain anyar yang diminati konsumen. Mobil itu lahir pada 1998 lalu.

7. Dodge Challenger

dodge-challenger-charger-hellcat
Tahun 60-an adalah masa cukup jaya bagi Dodge Charger dan Challenger. Namun, pada tahun 1980-an, Dodge Challenger menghilang. Tetapi, kini dua mobil itu sudah lahir kembali dengan desain yang lebih mumpuni. (asp)

Sumber :  http://otomotif.news.viva.co.id/news/read/596697-7-mobil-klasik-dunia-yang-berhasil-bangkit-dari-kematian/2

0 komentar:

Posting Komentar

Tolong beri komentar!